Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Pjs. Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Kunjungi Anak Asuh Stunting di Posyandu Rinda Beringin

18/10/2024 | 09:54 WIB Last Updated 2024-10-18T02:54:27Z

 


sekadauterkini.com – Pjs. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sekadau, Ny. Yustina Eka Wibowo Frans Zeno, SP., bersama Kelompok Kerja (Pokja) IV melakukan kunjungan tahap pertama untuk anak asuh stunting di Posyandu Rinda Beringin, Dusun Segori, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Kamis (17/10/24).


Kunjungan ini merupakan bagian dari program pencegahan dan penanganan stunting yang menjadi prioritas PKK Kabupaten Sekadau. Dalam kegiatan tersebut, Ny. Yustina Eka Wibowo Frans Zeno menyampaikan pentingnya upaya pencegahan stunting melalui pemantauan tumbuh kembang anak serta edukasi kepada para orang tua mengenai gizi seimbang.


"Kami berharap, melalui kunjungan ini, dapat memberikan motivasi kepada para orang tua dan tenaga kesehatan untuk bersama-sama mengatasi masalah stunting. Anak-anak adalah aset masa depan, oleh karena itu, kita perlu berperan aktif dalam memastikan mereka tumbuh sehat dan cerdas," ujar Ny. Yustina.


Selain itu, Pokja IV juga memberikan bantuan berupa makanan tambahan bergizi untuk anak-anak di Posyandu serta membagikan informasi terkait pola asuh yang tepat untuk mencegah stunting sejak dini.


Kunjungan ini merupakan langkah awal dari serangkaian kegiatan PKK Kabupaten Sekadau dalam upaya mendukung pemerintah dalam menurunkan angka stunting di wilayah tersebut. (ST) 

×
Berita Terbaru Update