Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Workshop Kuliner Tradisional Kabupaten Sekadau Tahun 2024: Jimot Lulon dan Jimot Renai

10/07/2024 | 08:49 WIB Last Updated 2024-07-10T01:49:50Z


sekadauterkini.com - Ibu Rupina, A.Md dan Ibu Yovita Gandang, S.Ag menjadi narasumber dalam kegiatan Workshop Kuliner Tradisional Kabupaten Sekadau Tahun 2024 yang diselenggarakan di Aula Sekretariat TP PKK Kabupaten Sekadau pada Sabtu (6/7/24). 


Pada kesempatan tersebut, keduanya membawakan materi mengenai Kuliner Tradisional Jimot Lulon dan Jimot Renai suku Mualang yang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda (WBTB) dari Kabupaten Sekadau. Tidak hanya membawakan materi, mereka juga melakukan praktik pembuatan Jimot Lulon dan Jimot Renai bersama peserta workshop. Peserta workshop sangat antusias mengikuti praktik yang dipandu oleh narasumber.



Para narasumber juga memberikan motivasi kepada peserta, yang sebagian besar merupakan generasi muda, untuk turut serta mengembangkan potensi kuliner tradisional di Kabupaten Sekadau.


Dalam acara tersebut, narasumber juga mengucapkan terima kasih kepada Vero Aprolonius, pendiri gerakan Komunitas Tawak Borneo, yang menerima bantuan pemerintah pemajuan kebudayaan Tahun 2024 dari Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII Kalimantan Barat, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia. (ST) 

×
Berita Terbaru Update