Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Plt. Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau Martinus Siden, S.E., Hadiri Rapat Koordinasi Teknis BPK Wilayah XII Tahun 2024 di Pontianak

14/03/2024 | 19:26 WIB Last Updated 2024-03-14T12:34:58Z



sekadauterkini.com - Pada tanggal 13-15 Maret 2024, Plt. Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Martinus Siden, S.E bersama pemerhati budaya Kabupaten Sekadau, Vero Aprolonius (ketua Komunitas Tawak Borneo), turut menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Teknisi Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII. Acara yang digelar di Hotel Mercure Pontianak tersebut bertujuan untuk membahas sinergitas program pelestarian warisan budaya dalam rangka pemajuan kebudayaan di Kalimantan Barat.


Beberapa poin yang menjadi fokus pembahasan dalam kegiatan tersebut antara lain:

1. Program dan Kebijakan Direktorat Jenderal Kebudayaan: Memberikan wawasan tentang program dan kebijakan terbaru yang dikeluarkan oleh direktorat jenderal kebudayaan untuk mendukung upaya pelestarian warisan budaya.


2. Paparan Program Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII Kalimantan Barat: Menyampaikan informasi terkait program-program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh Balai Pelestarian Kebudayaan Wilayah XII di Kalimantan Barat.


3. Pelestarian dan Penetapan Cagar Budaya: Membahas strategi dan langkah-langkah untuk melindungi serta melestarikan cagar budaya di wilayah tersebut.


4. Penetapan dan Pascapenetapan Warisan Budaya Tak Benda: Mendiskusikan proses penetapan dan tindak lanjut setelah penetapan warisan budaya tak benda di Kalimantan Barat.


5. Dana Indonesiana: Menyoroti penggunaan dan alokasi dana Indonesiana dalam mendukung kegiatan pelestarian warisan budaya di daerah tersebut.


Kehadiran para kepala Dinas, akademisi, pelaku budaya, pemerhati budaya dan tamu undangan dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dari pihak terkait untuk turut serta dalam upaya pelestarian warisan budaya, yang merupakan bagian penting dari identitas dan kekayaan budaya bangsa Indonesia.(ST) 

×
Berita Terbaru Update