Notification

×

Iklan

Tag Terpopuler

Kabupaten Sekadau Siap Sambut Kedatangan Presiden RI dengan Tarian Tradisional yang Memukau

19/03/2024 | 12:23 WIB Last Updated 2024-03-19T15:30:31Z



sekadauterkini.com - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Prans Dawal, bersama dengan timnya, terdiri dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Yustina Yusi, Plt. Kepala Bidang Kebudayaan, Martinus Siden, dan Pemerhati Budaya Kabupaten Sekadau, Vero Aprolonius, telah meninjau dan melakukan koordinasi dengan staf kepresidenan terkait tarian penyambutan untuk kunjungan kerja yang akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Sekadau. Selasa, 19 Maret 2024.


Dalam pernyataannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sekadau, Prans Dawal, menjelaskan bahwa sanggar Adau Benaung dipilih karena kesiapan mereka untuk mempersembahkan tarian penyambutan begitu mendapatkan informasi tentang kunjungan Presiden RI. "Kami langsung mengarahkan Plt. Bidang Kebudayaan Kabupaten Sekadau Martinus Siden untuk berkolaborasi bersama pemerhati budaya Kabupaten Sekadau Vero Aprolonius untuk memilih dan menyiapkan sanggar yang akan membawakan tarian penyambutan," ujarnya.



Dengan banyaknya pilihan sanggar seni tari di Kabupaten Sekadau, tim ini memilih sanggar Adau Benaung untuk membawakan tarian penyambutan tersebut. Keputusan ini mencerminkan keberagaman seni budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Sekadau, serta semangat untuk memperkenalkan kekayaan budaya daerah kepada tamu kenegaraan. (ST) 

×
Berita Terbaru Update